Evan Dimas Mulai Berlatih Di Espanyol

11:17:00

Mantan kapten yang pernah membawa timnas u-19 menjuarai AFF U19 2013 lalu, Evan Dimas, kini tengah berlatih di Spanyol bersama klub La Liga Spanyol, Espanyol.

Evan Dimas Mulai Berlatih di Espanyol


Nasional – Gelandang muda penuh potensi asal Indonesia ini memulai sesi latihan bersama rekan satu timnya di klub La Liga Spanyol, RCD Espanyol B. Di dampingi oleh Duta Besar Indonesia dan sala satu anggota konsulat di Barcelona, Evan Dimas mulai menginjakkan kakinya di lokasi latihan.

Baca Juga : 
KEPERCAYAAN WAYNE ROONEY DARI FANS SUDAH BERKURANG DI JANUARI 2016 
VOTING MUNCHINIAN UNTUK PEMAIN YANG DISIMPAN DAN DIJUAL DI BURSA TRANSFER JANUARI INI
Evan Dimas sendiri adalah pemain pertama yang dipilih dalam sebuah proyek yang bernama Laliga Global. Proyek tersebut bertujuan untuk mempromosikan dan mengembangkan merek internasional Laliga, termasuk juga dukungan untuk pemain lokal dengan tujuan menawarkan pemain yang memiliki potensi luar biasa di berbagai kesempatan untuk dapat mengembangkan keterampilan dan kualitas mereka di dalam lingkungan yang terbaik. Hal tersebut seperti yang dikutip dalam situs resmi Laliga.es.
Sebelum memulai sesi pertama latihannya, Evan Dimas juga sempat menyaksikan secara langsung pertandingan La Liga antara Espanyol yang berhadapan dengan Real Sociedad di Stadion Power8. Saat itu klubnya Espanyol, mengalami kekalahan yang sangat telak dikandangnya sendiri dengan skor 0-5. Saat ini Espanyol memang sedang terseok-seok di dasar klasemen. Espanyol hanya berada satu tingkat saja diatas zona degradasi.
Evan Dimas sendiri dijadwalkan akan menjalani pelatihan di RCD Espanyol B hingga akhir musim ini. Meski begitu Evan kemungkinan tidak dapat membela klub Espanyol B dalam kompetisi resmi, lantaran keberadaannya kali ini hanya mengikuti program latihan saja.
Walaupun hanya mengikuti program latihan, peluang Evan Dimas untuk dapat disodorkan kontrak selama 2 tahun oleh tim asal Catalan itu tetap ada. Hanya saja semua persyaratannya harus bisa dilakukan oleh Evan Dimas dengan sempurna.
Mantan pemain Espanyol B yang juga asal Indonesia, Arthur Irawan membagi tips untuk Evan agar bisa dikontrak Espanyol B. Arthur menuturkan Evan Dimas harus benar-benar memahami taktik dan strategi yang diterapkan pelatih. Bek sayap itu juga mengungkapkan bahwa Evan harus bekerja jauh lebih keras di masa trialnya ini. Lantaran trial di musim dingin akan lebih sulit bagi Evan yang biasa dengan suhu tropis Indonesia.

“Di musim dingin umumnya tim sudah terbentuk, jadi  agak sulit bisa mendapatkan kontrak karena skuadnya sudah terbentuk dan sudah sangat kompak. Kesempatannya ada di musim panas. Jadi, harus benar-benar dimaksimalkan masa trail yang dimiliki Evan. Semoga Berhasil.” Ungkap Arthur.

You Might Also Like

0 komentar

Partner Situs Kami