Hasil Liga Spanyol, Barcelona vs Deportivo La Coruna

21:16:00

Jornada 15 pekan ini Barcelona sang pemuncak klasemen kedatangan Deportivo La Coruna di Stadion Camp Nou. Meski bermain didepan pendukungnya, raksasa Spanyol ini tidak mampu berbuat banyak. Inilah hasil liga spanyol, Barcelona vs Deportivo La Coruna.

gol Messi hasil Barcelona vs Deportivo La Coruna La Liga Spanyol

Liga Spanyol – Jornada 15 mempertemukan juara bertahan el Barca melawan Deportivo La Coruna. Di dukung lebih dari 67 ribu pendukungnya, seperti biasa Barcelona langsung berusaha mengambil alih pertandingan. Tampil tanpa Neymar, Barca tidak merubah strategi menyerangnya.

Baca Juga :

Namun, baru dimenit ke 39, Barca berhasil unggul melalui tendangan bebas yang indah dari Lionel Messi. Meski tertinggal 1-0 Deportivo tetap kesulitan untuk mengembangkan permainannya, sehingga tidak dapat menyamakan kedudukan dibabak pertama. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan.
Di babak kedua, Barca tetap tampil dominan dengan menguasai ball possession. Pasukan Luis Enrique pun berhasil menggandakan keunggulan setelah tendangan keras nan terukur dari Ivan Rakitic tidak dapat ditahan kiper Depor yang dikawal oleh German Lux.
Unggul dua gol, Barca sedikit menurunkan tempo permainan dan lebih memilih menguasai bola. Meski begitu Depor tetap kesulitan menembus pertahanan Barcelona. Baru pada menit ke-77, gawang Claudio Bravo harus kemasukkan setelah Lucas Perez mendapat umpan terobosan terukur yang memanfaatkan sela pertahanan Barca. Dengan tendangan melengkung Lucas menendang bola ke arah gawang jauh.
Hanya tertinggal 1 gol atas Barca, Depor terus meningkatkan tempo permainan dan menggempur pertahanan Pique dan kawan-kawan. Lucas pun kembali memberikan kontribusi besar dalam terciptanya gol penyeimbang Deportivo. Berawal dari serangan balik, Lucas memberikan umpan terobosan kepada Alejandro Bergantinos, dengan satu sentuhan Alejandro melakukan tendangan keras ke sudut kanan gawang Bravo yang tidak dapat terjangkau. Gol penyeimbang pun tercipta di menit ke 86.
Para pemain Barcelona pun terlihat panik setelah gol penyeimbang terjadi. Ingin meraih tiga poin dikandang sendiri untuk tetap mengamankan jarak dengan Atletico Madrid, Barca tampil makin menyerang. Namun hingga peluit akhir pertandingan ditiupkan wasit Jose Sanchez, Barca gagal mencetak gol kemenangan.
Dengan hasil pertandingan Barcelona vs Deportivo La Coruna ini, Barcelona memiliki poin 35 dari 15 pertandingan. Meski masih memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol, posisi Barca masih tidak aman dan dapat kemungkinan tersalip. Karena Atletico Madrid baru akan bertanding melawan Atletico Bilbao pada malam nanti (14 Desember 2015, pukul 00.15 WIB).
Sementara rival Abadi Barcelona, Real Madrid akan bertandang ke kandang Villareal juga pada 14 Desember 2015 pukul 02.30 WIB.
Dan berikut Jadwal dan Hasil Pertandingan La Liga Spanyol Jornada 15 secara lengkap :

Desember 12
Getafe 1 - 1 Real Sociedad
Barcelona 2 - 2 Deportivo La Coruna

Desember 13
Celta Vigo 1 - 0 Espanyol
Levante 1 - 2 Granada
Sevilla 2 - 0 Sporting Gijon
Las Palmas 1 - 0 Real Betis
Rayo Vallecano 1 - 2 Malaga
Eibar ? - ? Valencia (belum dimulai saat artikel diterbitkan)

Desember 14
WIB Atletico Madrid ? - ? Athletic Bilbao - 02:30 WIB
Villarreal ? - ? Real Madrid - 02:30 WIB

You Might Also Like

0 komentar

Partner Situs Kami