Hasil Liga Inggris, Leicester City vs Chelsea

12:58:00

Hasil Liga Inggris matchday 16, Leicester City vs Chelsea. Kalahkan Chelsea dengan skor 2-1, Leicester City singkirkan Arsenal dan kembali ambil alih pemuncak klasemen Liga Inggris atau Premier League.

Gol-James-vardy-hasil-leicester-city-vs-chelsea

Liga Inggris – Pertandingan bigmatch matchday tersaji ketika Leicester City yang tengah berada di kondisi terbaik berhadapan dengan tim kaya raya, Chelsea di stadion King Power Stadium kandang Leicester.

Permainan apik dengan kerjasama tim dan determinasi tinggi dari setiap pemainnya kembali ditunjukkan anak asuh Claudio Ranieri saat mengalahkan perlawanan Chelsea. Tim penuh kejutan ini pun kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.
Kecemerlangan Leicester City sudah terlihat sejak awal pertandingan. Berbagai peluang tercipta dari kaki Jamie Vardy maupun Riyad Mahrez. Namun berbagai peluang tersebut masih dapat dipatahkan para permain bertahan Chelsea, termasuk Thibaut Courtois penjaga gawang andalan Chelsea.
Hampir disepanjang babak pertama, Chelsea selalu ditekan dan terlihat kewalahan menghadapi permainan cepat, dan kerjasama tim dari Leicester. Hingga akhirnya di menit 34, pencetak gol terbanyak Liga Inggris, Jamie Vardy, berhasil menciptakan gol pembuka bagi Leicester City.
Melakukan kerja sama tim dari sisi kiri pertahanan Chelsea, Mahrez berhasil mengirimkan umpan lambung yang akurat kepada Vardy. Dengan tendangan ‘first time’, Jamie Vardy melesakkan bola ke gawang Courtois. 1-0 untuk Leicester City. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol lagi yang tercipta.
Dibabak kedua, Leicester City tetap tampil dominan. Meskipun penguasaan bola lebih banyak dikuasai pemain-pemain anak asuh Jose Mourinho, namun efektivitas serangan tetap menjadi milik Leicester City.
Baru 3 menit babak kedua dimulai. Setelah menerima umpan lambung, Mahrez yang mendapatkan bola sempat mengutak-atik bola didalam kotak penalti Chelsea sebelum akhirnya melepaskan tendangan terukur yang tidak mampu dihalau kiper Chelsea. Gol kedua pun tercipta dimenit ke 48 melalui kaki Riyad Mahrez.
Chelsea pun tidak ingin dipermalukkan begitu saja. Setelah tertinggal dua gol, Fabregas masuk menggantikan bek tengah John Terry untuk meningkatkan daya dobrak Chelsea. Peluang emas pun tercipta ketika Diego Costa menerima umpan terobosan lambung yang membuatnya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Namun peluang tersebut gagal membuahkan gol karena tendangan Costa mampu dihalau Kasper Schmeichel yang merupakan anak dari legenda MU Peter Schmeichel.
Begitupun dengan peluang Pedro dari sisi kanan. Meski tanpa pengawalan tendangan mantan pemain Barcelona ini melambung tinggi di atas gawang Leicester City. Baru pada menit ke 77, Chelsea mampu memperkecil ketertinggalan setelah Loic Remy yang masuk menggantikan Oscar, berhasil membuat gol melalui sundulan kepalanya.

Meski begitu, gol Remy seaakan tidak berarti karena sepanjang sisa pertandingan Chelsea tidak bisa membuat gol penyeimbang. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Leicester City. Dan dengan kemenangan ini, Pasukkan Claudio Ranieri kembali memuncaki klasemen sementara Premier League dengan poin 35 dan menggeser Arsenal menjadi posisi kedua dengan poin 33. Sementara Chelsea masih berada di dua garis diatas zona degradasi, yaitu di posisi ke 16 dengan poin 15 dari 16 pertandingan.

Statistik Pertandingan

Stadion : King Power Stadium
Wasit : Mark Clattenburg
Penonton : 32054


Leicester City
Vs
Chelsea
5
Shots on target
3
3
Shots off target
3
34
Possession (%)
66
1
Corners
8
0
Offsides
2
16
Fouls
8

You Might Also Like

0 komentar

Partner Situs Kami