Hal menarik dari Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions

19:54:00

UEFA baru saja selesai melakukan drawing untuk partai 16 besar Liga Champions 2015 yang akan dimulai 16 dan 17 Februari mendatang. Lalu siapa yang akan dihadapi jagoan Anda ?

Hal menarik dibalik hasil drawing babak 16 besar liga champions

Liga Champions - Liga Champions 2015 telah memasuki babak 16 besar, UEFA pun telah selesai melakukan pengundian terhadap 16 tim ini di Nyon petang tadi yang disiarkan secara streaming di situs resmi UEFA. Pertandingan bigmatch yang mempertemukan tim raksasa sepakbola pun akan terjadi kala fase ini berlangsung. 

Baca Juga :
KLUB – KLUB YANG LOLOS 16 BESAR LIGA CHAMPIONS

Perjalanan panjang tim-tim terbaik Eropa pun akan dimulai kembali pada fase 16 besar di tanggal 16 dan 17 Februari 2016 juga 23 dan 24 Februari 2016 untuk pertandingan first leg. Sementara untuk second leg akan digelar pada tanggal 8 dan 9 Maret 2016 juga 15 dan 16 Maret 2016.
Road to Final ini tetap tidak akan mempertemukan Dynamo Kyiv dari Ukraina dengan Zenit dari Russia, seperti apa yang telah ditentukan pihak UEFA sebelumnya terkait kondisi bilateral kedua negara yang masih memanas.
Ketika drawing terakhir yang dilakukan, Barcelona sebagai juara bertahan akan berhadapan dengan tim wakil Inggris, Arsenal. Laga menarik lainnya adalah ketika Finalis Juventus akan bertemu jawara Jerman, Bayern Munchen. Sedangkan Chelsea kembali bertarung melawan PSG.
Dan berikut merupakan hasil lengkap drawing Liga Champions :

Gent (BEL) v Wolfsburg (GER)
Roma (ITA) v Real Madrid (ESP)
Paris Saint-Germain (FRA) v Chelsea (ENG)
Arsenal (ENG) v Barcelona (ESP)
Juventus (ITA) v Bayern München (GER)
PSV Eindhoven (NED) v Atlético Madrid (ESP)
Benfica (POR) v Zenit (RUS)
Dynamo Kyiv (UKR) v Manchester City (ENG)

Hal menarik seputar hasil drawing 16 besar Liga Champions 2015/2016

Barcelona mengalahkan Arsenal di 2009/10 perempat final, ketika itu Lionel Messi mencetak empat gol di leg kedua. Barca oun pernah mengalahkan Arsenal di final Liga Champions 2006 di stadion  Stade de France, Perancis.

Chelsea dan Paris Saint Germain telah bertemu selama dua musim terakhir. Dua kali pertemuan mereka di Liga Champions selalu ditentukan dari gol tandang. The Blues Chelsea berhasil meraih kemenangan pada perempat final Liga Champions 2013/14, sementara PSG berhasil membalas kekalahan tersebut dengan cara dramatis dibabak 16 besar musim lalu. Ketika itu PSG menyingkirkan Chelsea dengan skor 3-3 dan unggul gol tandang (1-1 & 2-2).

Ketika kembali di favoritkan berkat solidnya permainan yang ditunjukkan Juve, mereka malah bertemu Munchen di babak perempat final Liga Champions 2012/13. Juve pun harus tunduk ketika dikalahkan Munchen. Banyak pemerhati bola menyatakan jika saja Juve tidak bertemu Munchen, mungkin Juve akan sampai di final kala itu.

Roma dan Real Madrid sudah bertemu sebanyak delapan kali dalam seluruh babak Liga Champions sejak 2001/02

Jangan anggap hasil drawing kali ini akan mudah bagi Manchester City. Meski bertemu Kyiv di fase ini, ternyata Citizen pernah dikalahkan Kyiv di fase 16 besar tahun 2010/2011. Meski Manchester City kala itu berhasil menundukkan Dynamo Kyiv dikandang, namun semua itu dibalikkan ketika mereka menyambangi kandang Kyiv. Disana Manchester City kalah 2-0.

You Might Also Like

0 komentar

Partner Situs Kami