Lanjutan Sudirman Cup, Persipura Kalah Oleh Arema

13:05:00

Pertandingan perdana babak 8 besar tengah bergulir. Dari Grup E Turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Selaman, Arema berhadapan Persipura. Dua tim dengan sejarah bagus di Indonesia ini saling berhadapan. Bagaimana hasilnya ? Berikut hasil pertandingan Piala Jenderal Sudirman : Arema vs Persipura

gol-samsul-arif-arema-vs-persipura-8-besar-piala-sudirman

Nasional – Stadion Maguwoharjo dipenuhi oleh kedua suporter kesebelasan yang bertanding. Dan berbagai lantunan yel-yel menambah serunya partai perdana 8 besar Jenderal Sudirman Cup ini. Pertandingan pun berlangsung keras, saling serang, dan dengan tempo yang cepat.

Baca Juga :

Persipura tertimpa kesialan pada menit ke 11 setelah pemain jangkar mereka, Bio Paulin dianggap menjatuhkan pemain Arema asal Spanyol, Kiko Insa di area kotak penalti. Meski berargumen bahwa apa yang dilakukannya adalah body charge dan sama sekali tidak berusaha menjatuhkannya, wasit Dodi Setia tetap memberikan penalti dan mengganjar Bio dengan kartu kuning.
Samsul Arif yang menjadi eksekutor sukses menyelesaikan tanggung jawabnya dengan baik. Samsul memberikan tendangan penalti yang terarah yang meluncur ke kanan gawang Persipura dan mengecoh sang kiper,Ferdiansyah, yang bergerak ke arah berlawanan.
Tertinggal 1-0, Persipura terus menggempur pertahanan Arema. Cristian Gonzales dan kawan-kawan pun tidak tinggal diam, Arema sesekali melakukan serangan balik cepat yang cukup merepotkan pertahanan Persipura.
Namun lagi, Persipura harus mengalami kesialan setelah Bio Paulin kembali mendapatkan kartu kuning dimenit 24, setelah melakukan tackling keras kepada Esteban Viscara disisi kanan pertahanan Persipura. Dengan demikian, Bio pun harus keluar lapangan lebih cepat karena akumulasi kartu kuning yang diterimanya.
Di babak kedua, Robertino Pugliara dan kawan-kawan langsung menggebrak jantung pertahanan Arema. Namun usaha mereka selalu kandas sebelum sempat masuk ke area kotak penalti. Arema pun tidak tinggal diam dan memberikan berbagai serangan. Seperti ketika peluang dari pemain ex-timnas Indonesia, Cristian Gonzales, gagal membuahkan gol pengganda keunggulan setelah tendangannya melambung sedikit saja di atas mistar gawang Persipura.
Dipertengahan babak kedua, Arema juga harus bermain dengan 10 pemain, usai Hendro Siswanto diusir wasit lantaran menerima kartu kuning keduanya. Pertandingan pun sempat dihentikan ketika asap dari kembang api (flare) menutupi lapangan sehingga jarak pandang terganggu.
Berbagai upaya yang dilakukan Persipura hingga pertandingan berakhir tidak dapat membuahkan satu gol penyeimbang. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Arema Cronus.
Dengan hasil tersebut, Arema berada di posisi kedua Grup E dibawah Pusamania Borneo FC meski dengan poin yang sama yaitu 3. Sementara Persipura dan Surabaya United berada diurutan ke empat dan ke tiga dengan poin 0.

Klasemen Grup E 



Main
Menang
Seri
Kalah
Memasukan
Kemasukan
Selisih Gol
Poin
Klub








Pusamania Borneo FC
1
1
0
0
2
1
1
3
Arema Cronus
1
1
0
0
1
0
1
3
Surabaya United
1
0
0
1
1
2
-1
0
Persipura Jayapura
1
0
0
1
0
1
-1
0

Hasil Pertandingan Grup E

Pusamania Borneo FC vs Surabaya United (2-1)
Arema Cronus vs Persipura Jayapura (1-0) 

You Might Also Like

0 komentar

Partner Situs Kami